Menjadi Martir

45
Kasih itu menjadi nyata ketika lahir dalam pelayanan penuh kerendahan hati.
Menjadi Martir
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Pekan biasa Prapaskah V: Yeh. 37:21-28; Yoh. 11:45-56; Yer, 31:10.11-12b.134

Setelah sidang para Rasul di Yerusalem, Paulus berangkat ke Makedonia untuk mewartakan Injil Kristus. Di setiap persinggahannya dalam perjalanan, Paulus berusaha memperkenalkan Yesus Kristus kepada mereka, dan mengajak mereka untuk percaya.

Perjalanan Paulus tidak mulus, pewartaannya diterima juga ditolak oleh  mereka yang tidak percaya. Secara mental dan fisik Paulus ditentang. Di antara wasiat peninggalan Yesus kepada para murid, Ia sudah mengingatkan mereka akan kebencian dunia yakni mereka
yang tidak menerima Kristus terhadap mereka.

Yesus mengingatkan mereka untuk bertahan dan bertekun dalam kesulitan yang bakal mereka alami. Kebencian dan penganiayaan hebat terhadap para pengikut Kristus, juga dialami pada zaman sekarang. Banyak orang menjadi martir merah karena mempertahankan iman akan Yesus Kristus dan ajaran-Nya.

Lebih banyak lagi yang menjadi “martir putih” yang digiling dalam berbagai tantangan ketika mereka bersaksi tentang Injil di tengah masyarakat. Bagaimana dengan kita?

Sr Dr Grasiana PRR (Doktor Teologi Biblis dari Pontificio Universitas St Tomas Aquinas Angelicum Roma)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here