Teladan Hidup St. Cupertino

140
Rektor UNIKA F. Ridwan Sanjaya menerima relikwi St Yoseph Cupertino di saksikan Mgr Robertus Rubiyatmoko. [Dok.Daniel Holy Megasurya]
Teladan Hidup St. Cupertino
2.7 (53.33%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – BERTEMPAT di Ruang Pertemuan Gedung Keuskupan Agung Semarang Jalan Pandanaran No 13 Semarang, Unika Soegijpranata menerima Relikui Santo Yosef dari Cupertino, Kamis, 10/5.

Penerimaan Relikui tersebut secara simbolis ditandai dengan penandatanganan Surat Berita Acara Serah Terima Relikui oleh Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko, Rektor Unika Soegijpranata F. Ridwan Sanjaya, dan Hidayat Tjokrodjojo yang mewakili Pastor Salvatore M. Sabato OFMConv.

Dalam penjelasannya, Hidayat Tjokrodjojo menuturkan tentang Santo Yosef Cupertino sebagai orang kudus pelindung siswa dan siswi (mahasiswa/ mahasiswi) yang sedang mengikuti ujian sekolah.

Santo Yosef dari Cupertino bukan seorang yang pandai, dalam artian jika orang lain belajar satu jam sudah bisa paham, namun Santo Yosef Cupertino memerlukan waktu paling tidak empat jam.

“Namun karena jiwa rajin belajar yang ia miliki dan karena ia memiliki kepercayaan yang sangat tinggi kepada Tuhan Yesus serta Bunda Maria menjadikan dirinya sukses dalam berbagai ujian,” ungkap Hidayat.

Mgr Rubiyatmoko menyatakan, kehadiran relikui tersebut bukanlah sesuatu yang berbau magic. Ini semata karena dalam Gereja Katolik mengakui bahwa para orang kudus memiliki peran istimewa kehidupan. Dengan berdevosi kepada Santo Yosef dari Cupertino mahasiswa dapat meneladan ketekunannya. “Orang Kudus menjadi perantara doa kita kepada Tuhan,” ujarnya.

 

Daniel Holy Megasurya (Semarang)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here