Yanuar Nugroho: Tidak Asal Kirim

140
Yanuar Nugroho: Tidak Asal Kirim
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com YANUAR Nugroho hadir menjadi salah satu narasumber dalam talkshow bertema “Be Discreet in a Digital Ecosystem” pada Canisius Education Fair ke-18. Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia ini memaparkan materi tentang generasi dewasa ini.

Ia menjelaskan, anak muda sekarang sangat dekat dengan penggunaan media internet dan aneka aplikasi yang mudah diakses melalui smartphone. Namun demikian, lanjut Yanuar, ada hal-hal lain di balik kemajuan itu yaitu kedangkalan.

“Saya yakin di sini tidak ada yang tidak menggunakan smartphone,” ungkap peraih penghargaan staf akademik terbaik (Outstanding Academic of The Year) pada tahun 2009 dan Hallsworth Fellowship dalam bidang Political Economy of Innovation and Social Change pada tahun 2010 ini.

Yanuar menyebutkan smartphone, harus juga membuat pemiliknya menjadi lebih cerdas. Ia memberi contoh, bilamana mengirim materi tertentu lewat smartphone harusnya memuat materi yang bermanfaat  dan tidak asal kirim saja.

Ia juga menekankan, setiap mengirim sesuatu juga harus jelas dari siapa dan kepada siapa materi itu ditujukan. “Kita kirim email, habis itu kita kirim pesan atau telepon orang itu, ‘Halo, saya tadi sudah kirim email ya’. Nah siapa yang kaya begitu hayo tunjuk tangan ngaku….” kata Yanuar.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here