Pesta Perak Tahbisan Presbiterat

348
Dari kiri-kanan: Pastor Antonius Sahat Manurung OFM, Mgr Tri, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM, Pastor Petrus Jimmy Rampengan, dan Pastor Thomas Vilkanova Saidi. [Dok. Pribadi]
Pesta Perak Tahbisan Presbiterat
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com PASTOR Antonius Sahat Manurung OFM, Pastor Petrus Jimmy Rampengan, dan Pastor Thomas Vilkanova Saidi merayakan pesta perak imamat di Gereja BMV Katedral Bogor, Senin, 17/9.

Misa perayaan 25 tahun ini dipimpin langsung oleh Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM dengan konselebran Uskup Purwokerto terpilih Mgr Christophorus Tri Harsono serta dihadiri ratusan umat dan puluhan biarawan/biarawati.

Dalam homilinya, Pastor Saidi mengatakan, menjadi imam itu membahagiakan. Tetapi ia pun heran mengapa hanya sedikit yang tertarik menjadi imam. “Bapak/ Ibu yang kelebihan anak, tolong anaknya dipersembahkan untuk mengabdi Tuhan. Kami para pastor tak bisa punya anak,” tuturnya.

Sementara Pastor Jimmy, yang kini bertugas sebagai Rektor Seminari Stella Maris, mengatakan, perayaan ulang tahun mereka adalah perayaan seluruh Keuskupan Bogor. “Kami dipestakan keuskupan. Maka yang pesta itu keuskupan.” Mereka bertiga menyadari menjadi pelayan Tuhan bukanlah hal mudah.

Namun, mereka akan terus mencoba dan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi abdi Tuhan. Mereka berharap akan terus dapat meneruskan pelayanan mereka. “Mereka adalah orang yang setia dan siap diutus ke mana pun, terima kasih para pastor,” tutup Mgr Paskalis.

 

Aloisius Johnsis/Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here