Habituskan Dialog

166
Suasana silaturahmi di kediaman H.Kurtubi di Panongan, Tangerang. [Dok.Pribadi]
3/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – Selasa malam lalu, 10/4, saya bersama dengan anggota Seksi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAAK), Paroki Citra Raya Gereja St Odilia, berkunjung ke kediaman H.Kurdubi di Panongan. Ia adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Panongan dan Sekjen MUI Kecamatan Panongan, serta tokoh masyarakat,

Kami sangat menikmati ceritera-ceritera beliau tentang bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Prinsip beliau adalah Panongan harus damai dan rukun.

Beliau juga menyampaikan bahwa kita perlu menjadikan dialog sebagai habitus untuk mencari jalan keluar yang terbaik atas persoalan-persoalan yang terjadi. Dialog hanya dapat dijalankan ketika sudah terjadi suasana kekeluargaan. Suasana kekeluargaan mengikis kecurigaan. Suasana kekeluargaan dibangun dengan semangat silaturahmi.

Sebelum pulang, H.Kurdubi akan mengundang kami dalam perkumpulan para kyai, haji, ustad, dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di rumah beliau sebelum lebaran. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Terimakasih Pak Haji Kurdubi telah menerima kunjungan kami.

Pastor Felix Supranto, SS.CC bersama anggota Seksi HAAK Paroki Citra Raya berkunjung ke rumah H.Kurdubi di Panongan. [Dok.Pribadi]
Kita Bhinneka, Kita Indonesia. Salam Kerukunan

 

Pastor Felix Supranto, SS.CC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here