Pastor Vineeth George : Warga Negara India Terbaik 2019

59
Pastor Vineeth George.
[NN/Dok.Pribadi]
Pastor Vineeth George : Warga Negara India Terbaik 2019
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Meneruskan jejak Bunda Teresa dari Kalkuta, tahun ini, perwakilan lain dari Gereja Katolik mendapat kehormatan karena pelayanannya yang berdedikasi kepada orang yang terpinggirkan. Ia adalah Pastor Vineeth George. Pada 16 April lalu, sang pastor diganjar penghargaan sebagai “Warga Negara India Terbaik” oleh International Publishing House.

Pastor George adalah anggota Kongregasi Misionaris Claretian (Cordis Mariae Filius/CMF). Dalam karyanya di India, ia melayani orang-orang terpinggirkan di India Utara. Imam berusia 38 tahun ini lahir di Hyderabad di India bagian Selatan. Sebelumnya, ia adalah lulusan Loyola Academy. Lulusan Universitas Jain Bangalore ini melanjutkan studinya di Institut Pasca Sarjana Matrusri, dan kemudian berkerja untuk Dell Computer Corporation, General Electric, Deccan Chronicle, dan Kementerian Energi Pemerintah India.

“Panggilan saya adalah hadiah. Sejak kecil, saya selalu berpikir harus menggunakan talenta yang telah Allah berikan untuk Gereja,” ujarnya seperti dilaporkan Asia News, (7/5). Meskipun memiliki karier yang sangat baik, Pastor George merasakan kekosongan. Ia teringat akan keinginan masa kecilnya untuk melayani Tuhan. Ia pun meninggalkan segalanya dan masuk seminari, lalu ditahbiskan pada Januari 2014.

Felicia Permata Hanggu

HIDUP NO.21 2019, 26 Mei 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here