web page hit counter
33.5 C
Jakarta
Tuesday, March 19, 2024

Ziarah KKIA 2022: Kasih Kristiani dalam Persaudaraan Indonesia di Austria-Slovakia

HIDUPKATOLIK.COM - "Kasih insani itu seluas samudera, artinya bisa saja sangat dalam, namun tetap ada batasnya. Sedangkan kasih ilahi itu seluar semesta, artinya tidak ada batasnya. Kasih Kristiani adalah kasih insani yang harus selalu...

Merasakan Kehangatan Paskah di Tokyo

HIDUPKATOLIK.COM - Pagi itu cuaca Tokyo, Jepang cerah, setelah semalam hujan lebat. Kami bangun agak awal, karena ingin Misa Minggu Paskah. Kali ini kami pilih gereja yang terjangkau jalan kaki dari lokasi kami menginap. Setelah...

MENGALAMI KAMIS PUTIH DAN JUMAT AGUNG DI OSAKA

HIDUPKATOLIK.COM - Osaka, kota metropolis terbesar kedua di Jepang. Merupakan kota pelabuhan sekaligus kota perdagangan. Osaka dikenal juga sebagai metropolis air, karena banyak sungai mengalir membelah kota. Salah satunya ada di area Dontonburi, pusat...

MENGALAMI MINGGU PALMA DI TOKYO

HIDUPKATOLIK.COM - ADALAH kebiasaan kami, kemana pun pergi, entah saat ke daerah-daerah, atau saat wisata ke negara lain, kami selalu mencari gereja. Tentunya Gereja Katolik Roma.  Sambil sekalian ikut Misa bila bertepatan hari Minggu...

PESONA UNIKNYA GEREJA KATOLIK

HIDUPKATOLIK.COM - SALAH satu nilai positif beriman Katolik adalah tata perayaan Ekaristi yang sama di mana pun kita berada. Saya mengalami sendiri, ketika hadir dalam Misa di berbagai kota di negeri tercinta ini, ataupun...

‘Perjumpaan’ Tak Terduga dengan Tokoh Gereja Penentang Nazi

HIDUPKATOLIK.COM - PAGI itu kami keluar dari Hotel Pension Locarno, sebuah hotel budget tapi lokasinya sangat dekat dengan Munich Hbf, stasiun kereta api Kota Munich. Saat itu kami berjalan kaki menuju Marienplatz (Mary’s Square),...

NAPAK TILAS JEJAK FRANCESCO

HIDUPKATOLIK.COM - KETEMU rombongan pendemo, memang bikin kesal. Apalagi kalau sedang wisata. Hari itu ternyata ada demo di Roma, sehingga praktis melumpuhkan transportasi bus kota. Rencana  melanjutkan keliling menikmati Kota Abadi, menjadi batal. Terpaksa...

Pengalaman Tak Terlukiskan dengan Sejuta Kata di Kapel Sistina

HIDUPKATOLIK.COM - SAAT anak-anak masih remaja, setiap libur kenaikan kelas, kami melakukan suatu aktivitas  menarik. Menyusun puzzle. Kegiatan ini tentunya sangat menantang, bikin penasaran, namun melatih kesabaran, ketelitian, serta kerja sama. Puzzle dengan 1000...

BERTEMU MALAIKAT DI TOKYO

HIDUPKATOLIK.COM - Enam April empat tahun lalu, menggunakan ANA kami berdua terbang ke Tokyo, Jepang. Ini pertama kali kami hendak berlibur ke negara Matahari Terbit itu. Menikmati cantiknya bunga sakura yang hanya mekar di...

MENYUSURI JEJAK MASA SEBELUM MASEHI DI KOTA ABADI

HIDUPKATOLIK.COM - MENTARI pagi hari kedua di Kota Abadi. Cerah! Saat itu  saya penuh semangat dan syukur.  Sebentar lagi saya akan mengunjungi gereja yang sejak saya dibaptis tahun 1981 lalu sangat  ingin saya kunjungi....