HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Seluruh Hidup Kita Hendaknya Menjadi Suatu Adven

223
St, Yohanes Paulus II (foto: http://www.venamimundo.com)
Seluruh Hidup Kita Hendaknya Menjadi Suatu Adven
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – St.Yohanes Paulus II dalam renungannya menyampaikan, Liturgi Adven yang penuh dengan seruan terus-menerus akan sukacita pengharapan datangnya Mesias, membantu kita memahami kepenuhan nilai dan makna misteri Natal.

Perayaan ekaristi di Minggu yang lalu telah menjadi awal persiapan kita menjelang Natal dalam adven I.

ilustrasi lilin adven I (foto: http://www.katolsk.no/)

Tetapi Natal bukan hanya sekadar mengenangkan peristiwa yang terjadi lebih dari 2000 tahun yang lalu di suatu kota kecil di Yudea.┬áMelainkan, haruslah kita pahami bahwa seluruh hidup kita hendaknya menjadi suatu “Adven”, dalam penghrapan yang siaga akan kedatangan Kristus yang terakhir.

Untuk mempersiapkan hati kita menyambut Tuhan yang, seperti kita maklumkan dalam Syahadat, akan datang suatu hari kelak untuk mengadili orang yang hidup dan yang mati; kita wajib belajar mengenali kehadiran-Nya dalam peristiwa-peristiwa hidup sehari-hari.

Jadi, Adven adalah suatu masa pelatihan intensif yang mengarahkan kita secara pasti kepada Dia yang telah datang, yang akan datang dan yang senantiasa datang.

Sumber: Amanat Paus Yohanes Paulus II dalam Audiensi Umum, Rabu 18Desember 2002; dikutip dari lamam indocell.net; gambar: http://www.venamimundo.com.

 

(A.Bilandoro)

(Visited 1 times, 4 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here