Seminari Garum Belajar ‘Creative Writing’ dan ‘Speed Reading’ Bersama PGU

364
Rate this post

Pentingnya Komunikasi
Selain Creative Writing, pelatihan lain pun tak kalah serunya. Misalnya saja Dinamika Komunikasi, di mana para seminaris belajar berkomunikasi melalui berbagai games yang digelar. Tak terkecuali saat sesi Speed Reading, Mind Map, dan Doa Hati, para seminaris dengan antusias mengikuti semua latihan praktek yang diadakan.

“Semua pelatihan ini sangat berarti dan berkesan buat Kami, terutama buat bekal kami di kemudian hari. Ngga cuma belajar liputan dan menulis berita, tetapi juga bagaimana sebuah komunikasi itu sangat penting sehingga pesan kita sampai kepada orang atau pihak yang dituju,” tutur Ketua Umum OSIS SMAK Seminari Garum Cristopher Bramatio Putra.

“Maka kami ucapkan terima kasih buat Tim PGU yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk memberi pelatihan yang sangat bermanfaat ini. Kami yakin, apa yang dipelajari selama HPK kali ini sangat bermanfaat buat bekal hidup Kami di masa datang,” imbuhnya.

Punya Hati untuk Almamater
Kedatangan Tim PGU di Seminari Garum tak hanya disambut hangat oleh para seminaris, tetapi juga pembina dan staf seminari.

“Terima kasih untuk kedatangan Tim PGU. Tentu saja Saya senang dengan acara pelatihan ini. Pertama, karena semua materi yang diberikan itu bagus dan mengena bagi para seminaris,” tutur Pastor B.Prima Novianto, Rektor Seminari Menengah Garum.

“Kedua, karena dengan memberi pelatihan kepada para seminaris menunjukkan bahwa alumni punya hati untuk almamater. Saya semakin bangga dengan alumni dan kontribusinya melalui PGU,” imbuhnya.

Pastor Novi, panggilan akrabnya, berharap kerja sama seperti ini akan berlanjut terus dan semakin baik di masa mendatang. Ia juga berharap, seminari lain di seluruh Indonesia bisa mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan oleh PGU.

“Berbagai macam pelatihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seminari setempat ini, tentu dapat membekali para seminaris untuk menjadi Imam yang berkompeten di masa depan,” katanya.

 

Ery Bondan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here