Pesta Iman Gereja Katolik di Maluku akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

899
5/5 - (2 votes)

Tokoh-tokoh agama siap mendukung Pesparani. [Dok Pribadi]
Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo Adrianus memastikan bahwa sampai saat ini banyak menteri mengkonfirmasi bahwa Presiden akan hadir.

“Presiden Joko Widodo juga sudah menyatakan akan datang dalam pembukaan Pesparani. Beliau sudah menyatakan kesediaannya di Konferensi Waligereja (KWI), Jumat 24 Agustus lalu,” ujar Adrianus.

Toni HF Pardosi-Dok HIDUP

Sedangkan Sekretaris Umum LP3KN Toni HF Pardosi menambahkan sebagai wadah persatuan, maka panitianya tidak saja dari umat Katolik tetapi seluruh komponen umat beragama lain di Maluku.

Keterlibatan muslim dalam event ini ada pada kepengurusan struktur panitian dimana sebagian besar diisi oleh umat protestan dan kaum muslim. Hal itu disebut Adrianus sebagai indikasi dari keberagaman. “Kepanitiaan daerah itu sebagian besar protestan dan muslim, yang mengindikasikan keberagaman,” sebut Pardosi.

Kebersamaan ini, kata Pardosi sudah terjalin sejak penyelanggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ )2012 dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) 2015 di Ambon.

MTQ Nasional adalah festival umat Islam di Indonesia yang diadakan sejak tahun 1968. Sementara PESPARAWI Nasional merupakan peristiwa keagamaan umat Protestan yang diadakan sejak tahun 1983.

Abdullah Latuapo-Dok pribadi

“Kita harapkan semoga PESPARANI ini tidak kalah dari keberhasilannya dengan MTQ dan PESPARAWI. Itu yang kita harapkan.

Oleh karena itu kita menghimbau kepada masyarakat, mari kita mendukung dan menyukseskan acara PESPARANI Katolik Nasional yang pertama kali dilakukan,” harap Ketua Majelis Ulama Provinsi Maluku DR. H. Abdullah Latuapo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here