Provinsi NTT Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pesparani Nasional Kedua 2020

4623

Rangkaian keputusan tersebut merupakan bagian dari agenda kegiatan Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional (LP3KN) pada Rabu, 31 Oktober 2018, yang berlangsung di Islamic Center, Ambon, Maluku.

Islamic Centre Ambon. [HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Munas tersebut diikuti oleh 33 provinsi dan memutuskan Pesparani Katolik Nasional Kedua akan digelar pada tahun 2020. Hasil Munas tersebut menghasilkan keputusan, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta menjadi Calon Tuan Rumah.

Keputusan dalam sidang paripurna Munas tersebut dipimpin oleh Ketua Umum LP3KN Adrianus Eliasta Meliala, didampingi oleh Sekretaris Umum Toni Pardorsi, Ketua I Pastor PC Siswantoko Pr., Ketua II Pastor John Rose Pr., Ketua III Pastor Agus Ulahayanan Pr., Ketua Bidang Penyelenggara Susetyo Edi Prabowo, dan Ketua Bidang Dana Leornadus J. Renyut.

Pertimbangan atas keputusan tersebut adalah bahwa pada tahun 2021 akan diselenggarakan acara MTQ Nasional dan PESPARAWI Nasional. Dengan diadakannya Pesparani pada 2020, diharapkan dapat mempermudah pemerintah daerah dalam mempersiapkan kontingen lebih baik.

 

 Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here