50 Tahun SMK Strada Jakarta Maju Bersama Dunia Industri

1952
5/5 - (2 votes)

Mesin Racik Bumbu
Usai misa syukur, Wakil Kepala Sekolah Bidang Produksi dan Marketing SMK Strada, FX Sutrisno memperkenalkan tentang kegiatan beberapa program studi, diantaranya tentang hasil unit produksi Teknik Pemesinan yang dikerjakan oleh siswa.

Wakepsek Bidang Produksi dan Marketing SMK Strada, Jakarta, FX Sutrisno memperkenalkan beberapa hasil produksi dari SMK Strada, diantaranya mesin blender daging. [HIDUP/A.Bilandoro]
Bengkel SMK Strada ini antara lain mengerjakan meja lab komputer, mesin pengering cacahan plastik, mesin roll potong kertas, pembersih kolam renang (menyaring kotoran dari air yang sama untuk efisiensi), meja kaki lipat untuk hotel (dapat memproduksi 100 meja dalam sebulan), dan meja kerja teknik sepeda motor.

Beberapa hasil karya olahan produksi dari SMK Strada, Jakarta. [HIDUP/A.Bilandor]
Secara khusus, diperkenalkan mesin rebus ayam bertekanan tinggi disertai sirkulasi air, yang dapat memasak 75 ekor ayam sekaligus dalam satu kompor. Dalam tayangan video simulasi, alat ini telah dipergunakan oleh Restoran Sandjaja.

Para tamu undangan yang hadir turut merasakan cita rasa ayam kampung hasil olahan mesin ini, dengan racikan bumbu spesial dari koki restoran. Kepuasan atas hasil produksi yang dihasilkan oleh para siswa-siswi SMK Strada juga tercermin dari pemesanan selanjutnya dari Resto Sandjaja untuk mesin masak bumbu yang dapat membuat sambal berukuran 25 kg, dimasak selama 2 jam dan tidak mengeluarkan aroma sehingga membuat hidung bersin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here