Komunitas Jumper se-KAJ Menggelar Seminar Pemahaman Spiritualitas Ekaristi

346
Rate this post

Komunitas Guyub dan Aktif
Pengurus Komunitas Misjumper Irma Wirawaty mengisahkan terbentuknya komunitas ini. “Awalnya kami mengumpulkan pengurus jumper kantoran, untuk saling membagikan informasi yang diperlukan. Lalu dengan berkembangnya waktu, kami coba kumpulkan satu tahun sekali untuk saling mengenal secara langsung,” ujar Irma.

Para narasumber Seminar Spiritualitas Ekaristi.
[Dok.Irma Wirawaty]
Dalam kesempatan itu pula mereka mendapat pembekalan dari Pastor. “Pada tahun lalu kami mencoba untuk membuat kegiatan bersama yaitu konser paduan suara di Aula Katedral.”

Pertemuan selanjutnya, kata Irma lagi, merencanakan beberapa kegiatan berupa seminar (seminar ekaristi ini), rekoleksi atau retret, dan rencana konser paduan suara yang kedua yakni pada Oktober mendatang.

Baca: https://www.hidupkatolik.com/2018/05/26/21645/konser-paduan-suara-komunitas-jumper-kaj-akan-berlangsung-malam-ini/

“Dalam berkegiatan bersama diharapkan komunitas tersebut dapat lebih guyub dan aktif terlibat, saling menularkan semangat,” harap umat Paroki Bonaventura Pulomas itu.

Irma menambahkan, pelaksanaan seminar ekaristi tersebut dipersiapkan oleh beberapa pihak antara lain Bank Danamon (Hector), Toyota Astra (Edwin), PT Berca (Kodrat dan Linda), Bank BCA (Decelina), dan St Ursula (Irma). Sementara untuk kegiatan rekoleksi dan konser paduan suara ada penanggung-jawabnya tersendiri.

Suasana seminar Spiritualitas Ekaristi. yang diadakan oleh Pengurus Komunitas Jumat pertama (Jumper) pada Sabtu 2 Maret lalu, bertempat di Aula Ignatius lantai 3, Gedung LDD, Katedral, Jakarta.
[Dok.Irma Wirawaty]
Laporan: Atiek Margono/ Irma Wirawaty (Perwakilan WAG Komunitas Jumat Pertama)
Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here