Resmi! Jadwal Misa Pekan Suci 2020 Bersama Paus Fransiskus

7817
Ekariksti oleh Paus Fransiskus (ist)
Resmi! Jadwal Misa Pekan Suci 2020 Bersama Paus Fransiskus
3.6 (72%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com –  Paus Frasiskus akan memimpin Perayaan Selama Pekan Suci dan Paskah 2020 yang akan disiarkan langung secara live streaming. Berikut Jadwal Misa yang diperoleh langsung dari Pastor Markus Solo, SVD yang bertugas di Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Umat Beragama di Vatikan.

Perayaan Misa Kamis Putih 9 April mengenang Perjamuan Malam Terakhir Yesus bersama para murid-Nya akan dirayakan di Basilika Santo Petrus dipimpin oleh Paus Fransiskus pada pukul 18.00 waktu Vatikan.

Perayaan Jumat Agung 10 April, terdiri atas dua bagian, yakni pukul 18.00, Liturgi Jumat Agung yang akan berlangsung di Basilika Santo Petrus, dan Ibadat Jalan Salib (Via Crucis), Pukul 21.00, yang akan berlangsung di lapangan Santo Petrus.

Sabtu Suci (Sabtu Santo) 11 April dengan Liturgi Malam Paskah akan berlangsung di Basilika Santo Petrus pada pukul 21.00.

Sedangkan Perayaan Hari Raya Minggu Paskah 12 April akan dilangsungkan di Basilika Santo Petrus pada pukul 11.00.

Kemudian, Berkat Urbi et Orbi akan diberikan oleh Paus Fransiskus dari Basilika Santo Petrus pada Minggu Paskah pukul 12.00.

Perbedaan waktu Vatikan dan Jakarta adalah 5 jam. Oleh karena itu umat diminta memperhatikan waktu jika ingin mengikuti misa dan berkat secara live streaming ini. Jika, di Vatikan pukul 18.00 malam, maka di Jakarta Pukul 23.00 malam, dan di tempat lain menyesuaikan.

Link: https://www.youtube.com/watch?v=ojGaZWm93WU&feature=emb_title 

Herman Bataona,CMF

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here