Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres XX WKRI 2018

1504
5/5 - (1 vote)

Kekaguman Presiden
Dihadapan peserta Kongres ke-XX WKRI Jokowi menyampaikan kekagumannya dengan sosok yang diciptakan Tuhan untuk menemani Adam. Presiden yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan beberapa fakta menarik mengenai perempuan.

Beberapa hasil riset yang pernah dibaca oleh Jokowi menyimpulkan bahwa perempuan memiliki keunggulan dibandingkan laki-laki. Pertama menurut jurnal Harvard Bussines Review, perempuan memiliki angka harapan hidup lebih tinggi dan lebih kuat dalam menghadapi persaingan. “Tapi menurut saya juga sama,” celetuknya.

Kedua, menurut World Economic Forum, perempuan memiliki otak yang lebih aktif khususnya dalam respon empati. Kemudian, perempuan memiliki kemampuan multitasking yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Maka menurut Jurnal Public Library Science, jika diberi tugas yang rutin dan rumit perempuan mempunyai kemampuan lebih dalam hal ini. “Memang benar perempuan jauh lebih hebat dari laki-laki kemampuan multitasking-nya dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Jokowi.

Sebagai bukti kehebatan perempuan, Jokowi memaparkan bagaimana prestasi atlit perempuan menyumbangkan 12 emas dalam ajang kabar terbesar Asian Games tahun ini.

Jokowi juga menunjukkan keyakinannya terhadap kehebatan perempuan dengan memberi ruang kepada delapan perempuan dalam kursi kabinetnya selama ia memimpin.  “Di dalam kabinet saya ada tiga hingga empat perempuan yang menjadi Menteri. Ada yang halus seperti Ibu Prof Yohana, Ibu Nila Muluk

 

dan ada yang galak seperti ibu Susi..,” kelakarnya sambil menunjukkan tampilan slide dengan poster wajah Menteri Kelautan dan Perikanan bertuliskan ’The Bomber Mom’. Seluruh ruangan pun ikut riuh mendengar guyonan Jokowi.

Suami dari Iriana pun menyatakan alasan mengapa ada banyak perempuan di dalam kabinetnya. Menurutnya, perempuan memiliki ketelitian, ketangguhan, kesiapan dalam berkerja. “Saya sungguh menyakini kehebatan perempuan”. Oleh karena itu, Jokowi juga berharap agar peran organisasi perempuan dalam membangun negara ini lebih ditingkatkan, “Peran besar WKRI membangun Indonesia sangat diharapkan.”

Sebelumnya Ketua Presidium Justina Rostiawati dalam kata sambutan menyampaikan, “WKRI bisa menjadi mitra pemerintah karena misi kami selaras dengan cita-cita negara menyejahterahkan bangsa Indonesia dengan bingkainya kebhinekaan.”

Menutup pidatonya, Jokowi secara resmi membuka Kongres XX tahun 2018 WKRI dengan memukul gong. “Maka secara resmi saya membuka Kongres ke XX WKRI,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan di seluruh ruangan.

 

Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here