Mgr Christophorus Tri Harsono Ditahbiskan sebagai Uskup Purwokerto

860

Perjalanan panggilan imamat Mgr Christophorus Tri Harsono

  • Tahbisan Imam di Cibinong, 5 Februari 1995
  • Pastor Rekan Paroki Rangkasbitung, Gereja Santa Maria, 1995-1996
  • Pamong Seminari Menengah Bogor, 1996-1998
  • Belajar bahasa Arab di Cairo-Mesir, studi Islamologi dan Kebudayaan Arab di Institut Kepausan PISAI-Roma, 2001
  • Rektor Seminari Tinggi, 2001-2005, 2008-2014
  • Dosen Islamologi di Fakultas Filsafat, Universitas Katolik Parahyangan
  • Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor, 2014-2018

Mgr Christophorus Tri Harsono, Uskup terpilih Keuskupan Purwokerto, berpelukan dengan Uskup Emeritus‎, ‎Mgr Julianus Sunarka, ‎S.J. yang telah pensiun dari jabatan Uskup Purwokerto. [dok.panitia tahbisan]
Doa dan Harapan
Maria Theresia Surini, ibunda Mgr Tri, masih dalam tayangan video tersebut, mendoakan sang anak semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya.

Koster Katedral Bogor, Chr.Budi Santoso, mengungkapkan hal yang sama, semoga Mgr Tri dapat menjadi gembala yang baik, tangan kanan Tuhan, dipercaya untuk menggembalakan dombaNya, dan diberikan kesehatan.

Guru Agama dan Sekolah Minggu, Yulius Wagiman turut mendoakan, semoga Tuhan memberkati, agar Mgr Tri diberikan umur panjang, sehat dalam memimpin para pastor untuk melayani umatnya sebagai gembala.

Ketua BASOLIA Bogor, Ustad KH.Zaenal Abidin juga turut berpesan agar Mgr Tri dapat menegakkan NKRI dan empat pilar, bukan hanya memberikan bimbingan tentang keagamaan saja, selalu ingin membawa masyarakat Indonesia yang bermartabat dan menghormati satu sama lain, dan agama-agama lain.

Tidak lupa Pastor FX Handy Kristian yang juga sebagai Sekjen Keuskupan Purwokerto turut menyampaikan, “selamat melayani, selamat mengabdi di Keuskupan Purwokerto.”

 

 

Antonius Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here